Cara Baru Menyiapkan Amunisi Bisnis Untuk Menghadapi Krisis Bisnis

Peluang Bisnis Rumahan Sampingan Usaha Ibu Rumah Tangga Karyawan 680


Cara Baru Menyiapkan Amunisi Bisnis Untuk Menghadapi Krisis Bisnis

PERSIAPKAN AMUNISI

Ibaratnya, siapkan segala amunisi terbaik sebelum berperang di medan juang. Sama halnya ketika kamu memulai suatu bisnis, hal yang perlu dipersiapkan adalah persiapan mental, persiapan teknik, dan persiapan modal. Persiapan mental meliputi keberanian, keyakinan, tidak mudah putus asa, tangguh dan semangat. Karena dunia bisnis akan sangat berbeda dengan dunia yang kamu temui ketika masih menjadi seorang karyawan.

Strategi Menghindari Krisis Bisnis


Krisis Bisnis

Disamping persiapan mental untuk berbisnis, dibutuhkan pula persiapan teknik. Persiapan ini meliputi merancang visi dan misi bisnis, menentukan lokasi bisnis, produk yang akan ditawarkan, penetapan harga, dan promosi yang akan dilakukan. Selanjutnya, persiapan modal, meliputi dari mana modal diperoleh. Kalau menggunakan uang pribadi, pisahkan antara uang pribadi dengan alokasi dana untuk bisnis.

Anda sedang membaca Artikel » Peluang Usaha Tahun 2018

PELUANG USAHA MUDAH & RINGAN RESIKO

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.2.000.000
Sewa tempat : Rp. 300.000/bulan
Karywan : Rp. 1.500.000/bulan
Harga Jual : Rp. 10.000
Rata-rata penjualan per Hari : 20pc
Margin : Rp. 5.000/pc
Omset Per Hari : Rp. 100.000
Omset Per Bulan : Rp. 100.000 x 30 = Rp.3.000.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 1.800.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 1.200.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi GROSIRBAJUKU.com untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

SMS/WA : 0857 7346 5849 - Telp : 0812 1260 9423

Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat)

PRODUSEN | SUPPLIER | DISTRIBUTOR | GROSIR | TERBAIK | TERPERCAYA SEJAK 2008

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir

Dari ketiga persiapan ini, persiapan yang paling utama adalah persiapan mental. Karena mental yang sudah terbentuk dengan baik tidak akan tergoyahkan sedikit pun ketika ada badai menghadang.

Persiapan-persiapan sudah dilakukan, namun terkadang masih ada hambatan dan ketakutan ketika membuka bisnis, antara lain :

  1. Modal belum mencukupi
  2. Di antara kamu mungkin saat ini ada yang masih sebagai karyawan. Namun terbentur modal ketika ada keinginan untuk membuka bisnis. Ini disebabkan karena gaji yang diperoleh tidak mencukupi untuk membangun bisnis sendiri. Tabungan yang ada sudah menipis untuk keperluan lain yang lebih mendesak.

  3. Terbatasnya waktu
  4. Pekerjaan kantor menjadikan waktumu sangat terbatas. Ketika mempunyai keinginan untuk membuka bisnis, kamu menjadi kerepotan dalam membagi waktu yang terbatas itu. Kuncinya adalah kamu yang harus pandai mengatur waktu, sesempit apapun waktu yang kamu miliki harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

  5. Perhatian terbagi-bagi
  6. Tenaga dan pikiran kamu sudah terkuras habis di kantor, mungkin juga persoalan di keluarga. Perhatian yang terbagi-bagi akan menyulitkanmu ketika akan memulai membuka bisnis. Apalagi jika usia semakin bertambah tua, tentu saja tenaga dan pikiran yang kamu miliki sudah tidak bisa semaksimal waktu masih muda.

  7. Motivasi kurang
  8. Motivasi yang lemah, semangat yang kurang dan kaburnya tujuan akan menghambat seseorang untuk berkembang.apalagi ketika seseorang berada pada posisi nyaman, ia akan takut untuk mencoba hal-hal baru. Tidak jarang pikiran-pikiran negatif bermunculan, misalnya takut rugi dan kemungkinan mempunyai utang, takut bangkrut, banyak pesaing, dan ketakutan-ketakutan yang lainnya.

  9. Kurang ahli di bidang bisnis yang dipilih
  10. Hal ini bisa saja terjadi jika seseorang menyukai bidang bisnis, tetapi ia tidak pernah mempelajarinya secara serius bisnis tersebut. Ia hanya suka pada bisnis tersebut. Contohnya, A menyukai lele, kemudia A ingin membuka pembiakan lele, namun ia tidak mengetahui bagaimana perawatan dan cara pembiakan lele, bagaimana dengan sirkulasi airnya, dan sebagainya.

  11. Bingung memilih
  12. Banyak sekali bidang bisnis yang bisa digeluti dan akhirnya menuai sukses. Namun ada juga yang bingung dengan bisnis yang akan dirintis. Karena bingung, seseorang yang sebelumnya sudah memantapkan niatnya untuk membuka usaha menjadi mundur dan akhirnya tidak jadi membuka usaha.


    Baca Juga : Bisnis Baru Martabak Brownies Mini

  13. Larangan dari manajemen kantor
  14. Karena ada aturan dari manajemen kantor yang begitu ketat, agar karyawannya tidak mempunyai bisnis di luar kantor. Tujuannya adalah agar karyawan tetap fokus terhadap pekerjaannya tanpa terganggu oleh kesibukan-kesibukan lainnya. Karyawanpun diharuskan untuk mengikuti kebijakan ini, dan jika melanggar akan mendapatkan sanksi. Namun ada juga perusahaan yang memberikan kelonggaran pada karyawannya untuk menjalankan bisnis selain di kantor. Kalau ini terjadi pada kamu, kamu hanya perlu melihat bagaimana kebijakan kantor atau perusahaanmu tentang karyawannya yang mempunyai bisnis.

SIAP MENGHADAPI KRISIS DENGAN BISNIS

Pada saat ini, mungkin di antara kalian ada yang memutuskan untuk berhenti bekerja karena pekerjaan yang selama ini ditekuni kurang memberikan sesuatu yang lebih bermakna. Kamu sudah sekian tahun mengabdi pada perusahaan, bekerja 8 jam atau bahkan lebih dari 8 jam per hari. Terkadang juga masih harus lembur di luar jam kerja, namun hasil yang diperoleh belum bisa memenuhi kebutuhan yang lain dan hanya pas untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kadang kala, alokasi dana untuk tabungan, hiburan, dan jalan-jalan terabaikan, padahal alokasi ini juga perlu dipikirkan. Karena situasi yang demikian, kamu harus mengencangkan ikat pinggang dan mengabaikan pengeluaran yang tidak terlalu penting. Keadaan demikianlah yang membuat kamu harus cepat mengampil keputusan. “Mengapa tidak mencoba membuka bisnis yang sesuai dengan minat kamu?”

Keputusan membuka bisnis yang sesuai dengan minat dan karakter akan memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam dirimu. Ibaratnya, kamu seperti memperoleh kekuatan dan semangat yang membara dalam dirimu, bahkan ketika hari sudah larut pun kamu masih sanggup mengerjakan bisnis-bisnismu. Inilah kekuatan semangat yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis masa depan.

Dengan berbisnis, kamu bisa menentukan kapan jam kerjanya, siapa pelanggannya, berapa omzet dan profit yang akan kamu peroleh, dan kamu pun bisa mengawasi serta mengontrol bisnis yang kamu mulai. Selain itu, berkembang atau mundurnya bisnis bergantung pada kamu sendiri, bukan kepada orang lain.

Coba bayangkan ketika kamu menjadi karyawan, kamu tidak perlu memikirkan penghasilan per bulan atau per priode (mingguan atau dwi mingguan), karena setiap bulan akan menerima dalam nominal yang sama, kecuali ada kenaikan jabatan, tunjangan lain-lain, atau bonus dari perusahaan. Hal ini akan berbeda jika kamu membuka bisnis. Jika ingin memperoleh penghasilan yang lebih besar, kamu harus bekerja keras, lebih ulet, dan sabar. Kamu pun dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnismu.

Strategi Berbisnis


Membuka bisnis harus memiliki modal awalt yaitu BERKAT, artikan berani dan nekat. Berani artinya melangkah lebih maju pada hal0hal yang ditakuti, sedangkan nekat lebih kepada keyakinan hati, bahwa usaha yang kamu rintis akan berhasil. Di samping itu, mulailah bisnis dengan modal yang kecil dahuluu sehingga resiko yang diambil juga relatif keci. Mari siapkan diri kamu memasuki dunia bisnis! Banyak hal yang bisa kamu temukan melalui dunia ini.

Salah satunya adalah selalu berpikir kreatif dan inovatif dapat menjadikanmu pribadi yang tangguh dan kaya pengalaman. Ada banyak bisnis yang bisa dilakukan, misalnya bisnis ceriping pisang dengan aneka rasa atau membuka bisnis sablon kaos dengan tema-tema yang sedang hits dan kekinian. Apa pun bisnis yang kamu rintis, lakukan dengan senang hati. Cintai bisnis itu dan memaksimalkan kemampuan berbisnismu. Sekecil apapun kemampuan yang kamu miliki, percayalah Tuhan akan selalu menunjukkan langkah terbaik buat kamu.